Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Jumat, 29 November 2013

cara melakukan diet ocd dengan benar untuk pemula Obsessive Corbuzier Diet

Tips dan Cara Melakukan Diet OCD ala Deddy Corbuzier

1. Puasa selama 16 jam, waktu untuk makan 8 jam

Anda harus menahan makan selama 16 jam dan hanya boleh makan selama 8 jam saja selama 3 kali. teknik ini pada dasarnya sama saja seperti puasa yang dilakukan oleh umat Muslim. Hanya saja Anda masih bisa minum.

2. Puasa selama 18 jam, waktu untuk makan 6 jam

Jika cara diatas tidak kuat, Anda bisa mencoba untuk menahan lapar selama 18 jam dan diberikan waktu makan selama 6 jam.

3. Puasa selama 20 jam, waktu untuk makan 4 jam

jika sudah kuat, maka Anda bisa melakukan cara yang ketiga ini. Anda hanya diperbolekan untuk makan pada jam 2 siang saja.

4. Puasa Selama 24 jam

Jika kuat, Anda bisa berpuasa selama 24 jam dan hanya diperbolehkan untuk minum saja. minuman yang dianjurkan adalah minuman yang kaya akan ion dan minuman teh serta air mineral dan susu.

Apa itu OCD?
Obsessive Corbuzier Diet (OCD) merupakan program diet yang diusung oleh seorang master mentalist indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi kita, siapa lagi kalau bukan Deddy Corbuzier. OCD merupakan diet dengan melakukan puasa yang sudah dijalani Dedy Corbuzier selama 3 bulan. Hasilnya lemak menurun dan bentuk tubuh pesulap tersebut menjadi ideal. Menurut Deddy Corbuzier, cara kerja OCD adalah dengan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH) dalam tubuh manusia. HGH oleh kalangan medis dianggap sebagai hormon kebugaran karena bekerja dengan cara mengontrol dan memelihara banyak fungsi dalam tubuh.

Program dietnya ini menuai pro kontra dari banyak kalangan. Mengapa demikian? Karena dalam program dietnya tersebut terdapat beberapa hal yang bertentangan dengan pendapat kebanyakan alhi gizi misalnya mengenai : Anjuran Puasa ala OCD, OCD membuat otot mengecil, tidak disarankan untuk makan dipagi hari (sarapan), OCD bisa membuat wanita menjadi tidak subur, Puasa OCD dapat membuat metabolisme menurun. Namun master mentalis tersebut bisa menjelaskan alasan mengapa dalam OCD ia menganjurkan untuk puasa.

Bagaimana Cara Melakukan Diet OCD?
OCD baik dilakukan untuk pria dan wanita obesitas / berat badan berlebih, atau kurus sekalipun. Diet OCD yaitu melakukan diet dengan metode puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Itu sama halnya dengan Anda hanya boleh makan selama 8 jam, 6 jam, 4 jam, dan akhirnya sehari cuma sekali. Puasa itu bisa dilakukan secara bertahap setelah tubuh dapat beradaptasi. Dalam melakukan diet, pada umumnya Anda harus mengurangi asupan lemak, gorengan, atau nasi putih, sedangkan dengan melakukan diet OCD Anda bebas makan apa saja asal jangan berlebihan. Mengasyikan bukan? jika kita dapat melakukan program diet tanpa harus membatasi makanan. "Saya mengatakan bahwa makanlah apa yang biasa Anda makan. Jadi kalau biasanya Anda makan nasi rames gara-gara OCD, Anda makan junk food? Jangan malah makin gila. Kalau biasanya makan junk food ya silakan makan junk food. Jadi jangan mengubah pola makan" tutur pembawa acara Hitam-Putih di Trans 7 itu. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat langsung mengunjungi official website OCD di www.readyforfit.com. Kemudian anda juga dapat mendownload E-Book yang usdah dibuat oleh master Deddy di website tersebut secara GRATIS!.

Sudah banyak orang yang mencoba menjalani program diet OCD ini, dan hasilnyapun lebib banyak orang yang sukses dalam hitungan minggu. Ini tidak hanya dari kalangan orang basa saja, bahkan para artispun sudah mencobanya. Misalnya, ola ramlan, agnes monica dll. Jadi Bagaimana dengan anda? APakah anda sudah siap untuk hidup sehat?


Menu Paling Cocok di Saat Makan dalam Diet OCD

Saat melakukan diet dengan metode 'puasa berselang', seperti Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) dan Intermittent Fasting (IF), pelaku diet dibebaskan untuk mengonsumsi apa saja yang diinginkan ketika waktu berbuka tiba. Alangkah baiknya, ketika berbuka tidak makan sembarangan, dan memperhatikan jumlah nutrisinya.

Bila ingin mengonsumsi karbohidrat, pakar nutrisi dan diet dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi MnD mengatakan, minimal yang dikonsumsi antara 50 sampai 60 gram. Dengan catatan, jika mengikuti low carbohidrat atau high protein diet. Atau, 5-6 gram per kilogram berat badan.

"Karbohidratnya juga pilih-pilih, jangan sembarangan. Pilihlah yang berkualitas, seperti wholegrain, roti gandum, buah-buahan, kacang-kacangan dan polong-polongan," terang Leona saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, Jumat (30/8/2013)

Untung kacang-kacangannya, pilihlah juga jenis kacang-kacangan yang baik untuk tubuh, seperti kacang merah, lentil, chickpeas, dan soya.

Karena kultur masyarakat Indonesia adalah pemakan berat nasi, Leona menganjurkan, untuk menambahkan pipilan jagung, kacang polong, dan wortel rebus ke dalam nasinya sewaktu nasinya matang. "Jadi, nasinya lebih berisi dan bernutrisi," tambah dia.

Pun dengan protein yang akan dikonsumsi. Ada baiknya untuk memasukkan protein 1-2 gram per kilogram berat badan. Mulai dari ayam, daging, ikan, telur dan produk susu.

"Jangan lupa, pilihlah yang low fat varieties, sisihkan lemak yang menempel, dan buang kulit ayamnya," ujar Leona.

Yang terakhir, dan amat penting adalah serat. Buah-buahan dan sayur-sayuran jangan pernah lupa untuk dikonsumsi. Ini penting, supaya saluran pencernaan tetap sehat, dan pada saat buang air besar jadi lancar.

"Untuk yang kesulitan makan banyak dalam waktu singkat, mungkin boleh membuat seperti smoothie (campuran susu/yoghurt low fat) ditambah buah, atau jus sayur dicampur buah," tutup dia.

Dengan memperhatikan beberapa hal seperti ini, Anda pun akan cepat mencapai berat badan yang ideal, dan sudah tentu sehat. Selamat mencoba.

OCD, Diet Kontroversi Deddy Corbuzier yang Tuai Pro dan Kontra

Berikut ini beberapa kontroversi dalam diet OCD ala Deddy Corbuzier yang ternyata banyak diikuti orang:

1. Tidak Sarapan
Sarapan dianggap bikin ngantuk dan membuat orang justru ingin makan dan makan lagi.

2. Puasa dengan jangka waktu 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam
Untuk pola puasa yang digunakan di dalam OCD ini bukan seperti pola puasa pada umumnya, yang tidak boleh makan dan minum selama 13 jam, dari mulai terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Sedangkan pada OCD waktu puasanya adalah 16, 18, 20 bahkan 24 jam. Meski berpuasa, para pelaku boleh mengonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori.

- Berpuasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam

Ini artinya, apabila di hari pertama Anda memulai untuk melakukan IF/OCD pada pukul 1 siang, itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk makan sampai jam menunjukkan pukul 9 malam.

Lewat dari jam itu, menandakan saatnya Anda untuk berpuasa selama 16 jam. Ingat, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Minumlah, tapi juga harus dikontrol.

Bagi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan jendela makan yang satu ini. Ada baiknya, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh sendiri.

- Berpuasa selama 18 jam dan makan hanya 6 jam

Sederhanya, Anda hanya mengurangi jadwal puasa Anda, yang tadinya sampai pukul 9 malam, dengan jendela makan yang ini Anda hanya boleh makan hingga pukul 7 malam, apabila Anda memulainya pada pukul 1 siang.

Setelah Anda berhasil melewati puasa yang pertama, silahkan untuk melakukan dengan jendela makan nomor 2 ini. Sama seperti di atas, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh.

- Berpuasa Selama 20 jam dan makan hanya 4 jam

Ini juga seperti peraturan nomor 1 dan nomor 2. Bila Anda mulai 'breakfast' pada pukul 1 siang, berarti hanya boleh makan sampai pukul 5 sore.

Untuk memulai yang satu ini, disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Apabila badan masih kaget, silahkan kombinasi semuanya.

- Puasa 24 jam

Terdengar menakutkan memang. Artinya, Anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja, dan sebanyak apa saja. Ingat, bukan berarti Anda harus rakus.

Cara melakukannya, contoh, Anda mulai makan di hari Selasa pukul 1 siang dengan menu yang cukup mengenyangkan, dan Anda boleh makan lagi di hari Rabu di jam yang sama, yaitu pukul 1.

Sebelum Anda memutuskan untuk memulai diet satu ini, ingatlah pesan yang disampaikan langsung oleh Deddy Corbuzier, yang sering dilupakan oleh para pelakunya.

"Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok utuk saya," tulis Deddy.

"Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku," lanjutnya.

3. Boleh Makan Apa Saja

Setelah menjalani puasa orang bebas makan apa saja, namun tetap tak boleh rakus. Untuk makanannya sendiri, tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan, sehingga OCD cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari gorengan, santan dan makanan junk food lainnya. Tapi ingat, Anda adalah apa yang Anda makan.

4. Berolahraga ketika berpuasa
Pembentukan otot lebih mmudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan. (Adt/Igw)

beranda
+Rinal Purba 
PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!
Back To Top