Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Sabtu, 30 November 2013

cara melakukan ratus di rumah sendiri

Perawatan kewanitaan makin banyak dicari di klinik-klinik kecantikan atau spa. Sebut saja ratus sebagai perawatan pilihan untuk memelihara kebersihan organ intim. Masyarakat kita memang sudah mengenal ratus sejak lama. Tapi di Amerika, perawatan ini baru saja populer.

Masyarakat setempat menyebutnya dengan V-Steam. Sama dengan ritual ratus, proses V-steam diawali dengan membersihan daerah kewanitaan, scrubbing, pemijatan, pengasapan dengan menggunakan rempah penghilang jamur, berendam hingga pemberian minuman kesehatan khusus wanita.

Mesin V-steam dilengkapi dengan kursi sehingga pelanggan dapat dengan nyaman menikmati perawatan ini selama 30 hingga 45 menit.

Perawatan yang kabarnya sedang digemari para selebriti ini dibandrol dengan harga $20 hingga $750 atau Rp228 ribu hingga Rp8,5 juta. Manfaatnya: membersihkan organ kewanitaan, menurunkan rasa nyeri atau kram saat menstruasi, menyeimbangkan hormon, mencegah infeksi hingga meningkatkan kesuburan.

Selain Indonesia, beberapa negara ternyata juga sudah melakoni tradisi ratus ini sejak dulu. Sudan misalnya, di sana ratus dilakukan oleh para calon mempelai wanita.

Mereka duduk di tanah dengan lubang berisi rempah yang dibakar hingga terjadi proses pengasapan. Hal tersebut dimaksudkan agar kulit daerah vagina tetap kecang.

Sedangkan di Korea, perawatan ini dikenal dengan nama chai-yok yang biasa dilakukan para wanita Korea secara rutin setelah menstruasi.
Perawatan ratus vagina dapat di lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan secara alami. Adapun cara-caranya sebagai berikut :
Cara pertama ini dengan menggunakan anglo dan memakai kayu mayosi sebagai bahan bakarnya.

Gunakan baju khusus untuk ratus atau baju yang menutupi dari leher sampai ke bawah seperti memakai sarung.
Siapkan kursi ratus yang berlubang di bagian tengah tepat di bagian organ intim wanita.
Siapkan bahan ratus yang terbuat dari daun sirih, kayu manis, kayu mayosi, dan akar wangi yang di bakar memakai anglo di simpan di bawah kursi ratus.
Rapihkan kain penutup supaya pengasapan pada organ intim dan badan berjalan secara optimal tepat di sasaran.
Lakukan selama 30 menit kalau mau lebih optimal lakukan waxing ratus vagina.

Cara kedua perawatan ratus vagina ini juga bisa dengan cara yang lebih sederhana yaitu hanya dengan menggunakan rebusan rempah dalam panci yang sedang.

Bahan-bahannya : 5 lembar daun sirih,2-3 cm kayu manis,5 butir cengkeh ( bila tidak keputihan kurangi cengkehnya ),½ liter air.

Langkah nya sama dengan cara di atas hanya bedanya ini menggunakan rebusan rempah-rempah yag di rebus selama 10-15 menit sampai warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. Lakukan satu kali dalam satu minggu jangan terlalu sering karena khawatir akan mempengaruhi untuk keseimbangan organ intim.
Tips Perawatan Ratus Vagina


  1. Tidak dalam keadaan haid atau datang bulan
  2. Sebaiknya usia sudah 20 tahun ke atas maksimalnya 60 tahun
  3. Tidak mempunyai kelainan atau punya penyakit dalam organ intim
  4. Berdiri dengan kaki terbuka sehingga asap atau uap bisa melingkup area V


Perlukah Ratus V untuk Merawat Organ Intim?
ukup banyak perawatan tubuh yang ditawarkan berbagai klinik dan salon kecantikan. Dari kepala hingga kaki, termasuk bagian organ intim.

Perawatan bagian intim di salon dapat berupa spa vagina, penguapan miss V, V ratus, gurah vagina, dan masih banyak perawatan lainnya. Melakukan perawatan ini digadang-gadang dapat membuat organ intim harum dan bersih.

Namun, menurut dr. Susie Rendra, SpKK dari Rumah Sakit Pondok Indah - Puri Indah, hal tersebut tidak perlu dilakukan karena dapat merusak pH dan menghilangkan bau khasnya. "Bau itu khas, nggak perlu pengasapan, emangnya sate?" ujar Susie, Rabu (5/12/2012), di Jakarta.

Merawat kebersihan organ intim bukanlah hal rumit. Terlebih dalam perawatannya tidak diperlukan antiseptik, pewangi, douch, atau cairan apapun yang membantu kebersihan vagina. Anggapan yang salah di masyarakat, pemakaian antiseptik, karena adanya kuman. Tetapi semakin antisptik digunakan, semakin membuat organ intim kering, dan gatal.
@rinal purba
Bahkan jika keputihan pun tidak perlu perawatan dan cairan antiseptik, selama keputihannnya wajar masa subur sampai menjelang menstruasi. Kecuali jika keputihannya berbau dan berwarna.

"Kalau keputihan, gunakan pantyliner untuk menyerap cairan, sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas juga, dan gunakan sabun dengan pH asam," kata Susie.

Di samping itu, penggunaan celana dalam katun pun membantu menjaga kesehatan organ intim. Karena area di sekitarnya dapat bernafas, menyerap keringat, dan mengurangi kelembaban. Dibandingkan penggunaan celana nylon yang tidak menyerap keringat dan panas.

sebelumnya 

PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

5 komentar

Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu Kelly

Saya Suka sekali dengan blogg ini..
Thanks atas infonya min

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Assalamu’alaikum wr wb...
Bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM HIBAH DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.danagaib.xtgem.com
semua petunjuk K.H. JAYA saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi webiste di www.danagaib.xtgem.com














































































































Buat wanita ya... hehehe,,,
Tambah wawasan terima kasih info nya...

thanks if u comments

Back To Top